June 25, 2012

Family Time : Pusat Primata Schmutzer

Assalamualaikum :)

Sebisa mungkin di hari Sabtu atau Minggu, saya menghabiskan waktu dengan anak dan suami saya. Rasanya menyenangkan banget bisa berkumpul full dua harian bersama mereka, baik itu cuma di rumah, jalan-jalan, atau sekedar menghadiri undangan.

Kali ini saya dan suami merencanakan jalan-jalan ke Kebun Binatang Ragunan. Selain refreshing dan karena udah hampir satu tahunan ga kesana, alasan paling utamanya adalah karena ingin mengenalkan Syakira, anak kami, dengan berbagai macam binatang.

Hari itu Ragunan sangat padat pengunjung. Kami memilih belok ke Pusat Primata Schmutzer.

Areal Depan Pusat Primata Schmutzer
Sumber Gambar : Disini

Areal utama saat memasuki Pusat Primata Schmutzer (Abaikan kupluk pink'nya yaa.. Hehehe..)
Sumber Gambar : Disini 

Komu, salah satu gorila yang hidup disini (eits, bukan yang sebelah kanan yaa) hehehe

Di usianya sekarang (9 Bulan), Syakira sudah tertarik dengan cicak, semut, atau unggas-unggas yang biasa dilihat sekitar rumah, seperti : ayam, angsa, dan burung. Bahkan kalau ada cicak, Syakira sudah bisa menyebut "cica, cicaa.."

Oleh karena sudah mengerti sedikit demi sedikit binatang, maka kami sebagai orangtua berusaha mengenalkan lebih banyak lagi berbagai hewan kepada Syakira. Emang sih, pas liat gajah, beruang, gorila, dan orang utan, Syakira masih kelihatan berpikir " itu apa yaa ?!". Mungkin karena faktor belum pernah lihat hewan tersebut sebelumnya.

Mereka anteng banget. Liat apa siiihh ?! [:D]

My Hubby & Syakira

Me [:D]

Sebagai Warga Negara Indonesia, kita harus bangga lho dengan adanya Pusat Primata Schmutzer ini. Selain karena biaya masuknya yang relatif terjangkau, kabarnya Pusat Primata Schmutzer ini juga merupakan pusat primata terbesar di dunia.





Inilah tempat favorit saya di Pusat Primata Schmutzer. Halaman dalam yang luas dan bersih, karena pengunjung dilarang membawa makanan atau minuman.
Sumber Gambar : Disini

Berfoto di dekat Pintu Keluar Pusat Primata Schmutzer

Sekian cerita liburan saya dan keluarga. Mudah-mudahan saya bisa posting tempat wisata lainnya yang jauh lebih menarik. Pesan saya : "Jangan lupa cintai tempat wisata dalam negeri.." hehehe.

Wassalamualaikum :)

No comments:

Post a Comment